Bagaimana Cara Melupakan Mantan Pacar

Ada beberapa wanita yang curhat sama saya, mengenai gimana menghadapi kenyataan cowoknya yang memutuskan dia. Inilah triks-triks yang saya bagi:

Pertama, Carilah keburukannya, jangan cari kebaikannya. Karena kalau kita kenangkan kebaikannya, maka hati kita akan berasa sakit.

Kedua, Anggap dia bukan jodoh kita. Kalau dia memang jodoh kita, suatu saat dia akan kembali atau tak mungkin dia akan memutuskan kita.

Ketiga, Carilah pacar baru. Sebenernya ini obat yang paling mujarab. Emang sih katanya cewek susah untuk dapat menerima cinta lain dalam waktu yang cepat. Tapi ini harus dipaksakan. Ibaratnya, jika kita kehilangan kucing, maka carilah kucing pengganti.

Sebenernya lucu yang namanya cinta. Hari ini bilang sayang, esok hari ketika ada berantem atau diputusin bisa berubah kata cinta menjadi benci. Jadi sebenernya rahasia dari cinta ini apa sih.

Sebenernya rahasia dari cinta ini adalah:

—–Zona nyaman.
Ketika seseorang sudah merasakan nyaman dengan suatu keadaan kemudian dia menghadapi keadaan baru maka secara otomatis perasaan akan merasakan penolakan untuk keluar dari zona nyaman tersebut. Kita terbiasa disayang oleh pacar kita, suatu saat kita ditinggalkan. Maka ketika zona nyaman kita [terbiasa disayang] itu hilang, maka secara alami, perasaan kita akan menolaknya. Jika perasaan sudah menolak, maka akal dan pikiran akan tidak berpikir sehat lagi.

Pasti anda yang pernah bercinta lebih dari sekali akan merasakan atau mentertawakan keaadaan ini. Dulu ketika anda diputuskan oleh pacar, anda menangis atau mengiba-iba ingin balikan atau jangan diputuskan. Namun ketika seiring waktu anda terpaksa keluar dari zona nyaman dan menemukan pasangan baru, maka akan anda tertawai kisah anda yang menghiba-hiba kepada pasangan anda. Ngapain saya ngelakuin itu kayak ngga ada cowok/cewek lain??

—–Kebodohan
Yang dimaksud kebodohan adalah karena kita merasa seolah-olah, jika kita ditinggalkan oleh pasangan, maka kita tidak akan mendapatkan penggantinya. Seolah kita ini hidup dalam waktu sehari saja. Baru kita sadari ketika lama kita ditinggalkan dan kemudian mendapatkan pasangan baru.

—–Menentang takdir
Sebenernya yang namanya jodoh itu Tuhan sudah mengatur. Artinya kita sudah punya belahan jiwa masing-masing. Namun karena kita tidak sabar atau ingin seperti orang lain yang punya pacar, maka kita mencari atau mendapatkan seorang pacar yang sebenernya bukan jodoh kita. Maka disinilah permasalahannya. Terkadang di mata kita baik, tapi di mata Tuhan tidak. Karena alasan itu kita akan selalu sakit jika ditinggalkan oleh kekasih kita.

Jadi kalo pacaran itu santai aja dan jangan mendalami sampai 100%. Jika suatu saat nanti kita ditinggalkan oleh kekasih kita, maka kita sudah siap menerima kenyataan. Atau kalau mau mantep, cari lebih dari satu pacar, biar ketika diputuskan masih ada cadangannya hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s