Selamat Tinggal Telkomsel

Akhirnya nomor sayah hangus juga. Tadinya, mo diisiin pulsa yang ceban. Eh, pas check pulsa, ada pemberitahuan kalau kartu sudah tidak dapat dipakai. Silahkan hubungi call center katanya. Ya sudah saya iseng hubungi.
Eh…. katanya kalo mo hubungi customer service dan langsung dilayani butuh biaya. Olalala…. ga penting banget… terkesan gue yang butuh elu Sel.

Ya sudahlah selamat tinggal nomor itu, walau lumayan bagus, tapi biarlah dibuang saja. Ada pengalaman yang tidak enak dengan elu, jadi ga ada gunanya diperjuangkan nomor itu.

Inget dulu, pas abis beli paket internet sayah beli pulsa lagih yang ceban buat smsan. Eh ladalah, kesedot tuh pulsa ama internet. Bengong, kaget sama bingung ama kejadian ini, kenapa bisa terjadi?

Komplen dong ke customer service. Jawabannya nunggu beberapa hari. Ya sudahlah sayah tunggu beberapa hari. Pas harinya saya telepon lagih, didapet jawaban yang kurang memuaskan. Katanya sayah disuruh ke gerai Telkomsel terdekat untuk mengurus hal ini. Wkwkwkwk jawaban yang kata anak penggila game mah CCD alias cacad.

Masa untuk ngurus masalah pulsa ceban mesti ngeluarin duit buat ongkos ke gerai Telkomsel, kan ga perlu itu. Ah dasar Telkomsel. Sayah kasih jalan, gimana kalau saya kasih bukti bahwa saya telah mengaktifkan paket internet sebelumnya, karena memang di HP ada print screennya, eh si CS nya planga plongo. CCD lagih deh.

Ga dapet jawaban memuaskan akhirnya coba buka situs Telkomsel dan ngisi komplen dengan melampirkan bukti, hasilnyaaaaaaaaa? nol! Tambah CCD…

Bolak balik telepon, debat dengan CS nya… dan hasilnya didapet omongan begini “di data kami begini begitu”. Ah tambah CCD, improvisasi dong mba…. jangan menerima data mentah. Lihat permasalahan, analisa dan bantu. Itu gunanya CS. Gunanya CS itu bukan untuk membela perusahaan, tapi memperhatikan keluhan pelanggan!

Akhirnya, sayah menyerah. Sudahlah saya relakan duit ceban sayah melayang dengan satu catatan “kalau tidak perlu-perlu banget, g akan saya isi pulsa dan kalau memang sangat tidak mendesak, tidak akan saya memakai kartu Telkomsel”.

Beberapa lama saya kuat memakai kartu itu, dengan pertimbangan sayang nomornya. Namun, hari ini akhirnya harus direlakan juga. Ya sudah selamat tinggal.

Tinggalkan Balasan

