Tag Archives: sex

Kisah Si Naga – Melawan Jago Tua

Ditulis oleh Bayu Segara

Suara ayam jago yang berkokok dari mulai waktu subuh ngebangunin orang untuk shalat hingga sore hari terdengar nikmat. Beda dengan mendengar suara knalpot motor yang berisik, bikin esmosi aja. Esmosi sama pemilik motor, kok tidak mempergunakan akal dan pikirannya dengan baik. Kan mengganggu kenyamanan orang lain! Esmosi juga sama pak pulisi, kok yang kayak begini terlihat dibiarkan saja. Coba kayak orang barat sana, merasa terganggu lapor polisi. Beres urusan. Tapi di kita kan beda, tenggang rasanya tinggi walo hal itulah yang bikin makan ati.

Si Naga biasanya berkokok sendirian setelah jagoan kampung milik saya almarhum, karena dijual. Tapi kini dia punya teman yaitu si Kawur. Mereka bergantian memamerkan pesona suara. Selain untuk membangunkan orang di waktu subuh, juga demi memikat betina di siang hari. Masing-masing punya suara khas tersendiri. Si Naga agak melengking namun sedikit serak sedang si Kawur besar suaranya dan terdengar bulet. Asyik dengerinnya jika mereka berdua berkokok saling bersahutan.

Dua jagoan ini gak boleh deketan. Sekali deketan, jebret… berantem. Susah memang kalo miara preman. Makanya setiap hari posisi bermain mereka beda. Si Naga di belakang, sedang si Kawur di samping rumah. Mereka terhalang oleh pagar. Kalo misalnya mereka dikandangin, repot juga. Si Naga sedang bercinta dengan betina demi menghasilkan keturunan. Sedang si Kawur lagi dibentuk tubuh dan kakinya agar kuat. Jadinya mereka diumbar saja.

Dan dipagi ini, si Kawur sedang berada di samping halaman sehabis mandi. Saya biarkan berkeliaran agar kakinya kuat setelah sekian lama dikurung oleh pemiliknya hingga membuat kaki dia lemah dan tidak bertenaga.

“Boss ada tamu tuh,” ucap si Kawur sambil melihat ke jalan. Saya nengok ke arah jalan, benar saja datang tetangga sebelah sambil mengempit ayam bangkok di ketiaknya.

“Waduh… Mana si Kawur belum bener nih,” keluh saya. Memang saat itu si Kawur hanya baru sembuh dari cacingan. Sedang luka bekas pertempuran belum kering dan tubuh belum ideal. “Tolak aja deh kalo dia ngajak latihan,” batin saya.

Namun, ternyata hati bilang nolak. Tapi mulut susah untuk ngungkapinnya.

“Ayam siapa nih?” tanya tetangga.

“Orang atas. Saya pelihara, lagi sakit,” sahut saya.

“Bagus nih. Badannya mah tinggi. Gawenya bagus nggak. Percuma kalo melihara, maennya jelek.”

“Kalo menurut saya sih bagus. Cuman sekarang lagi gak sehat. Kemaren tarung ama ayam saya, ngalung dan nyayap mulu, sayang lagi gak fit jadinya gak ketauan gawe sebenernya. Makanya saya coba piara biar sehat. Ntar kalo jelek, tinggal pulangin aja.”

“Hmm… Penasaran saya. Yuk kita latihan sebentar, beberapa gebrakan aja, pengen tahu gawenya gimana,” ajak dia.

“Haduuh penyakit. Dibilangin lagi sakit, masih ngeyel,” batin saya. Makanya di atas tadi saya bilang, hati mah nolak tapi mulut susah ngungkapinnya.

“Okelah,” angguk saya sedikit terpaksa.

“Bentar beli tensoplast dulu buat ngebalut tajinya biar nggak nyolok,” ucap dia.

“Sip.”

Ayam tetangga ini badannya besar. Cuman agak pendek. Lihat posturnya seimbanglah sama si Kawur dan si Naga. Bulu ekor agak gundul. Kaki ke bawah membesar. Ada benjolan dimasing-masing kaki belakang dekat jari. Taji panjangnya sebuku jari. Ngeri saya.

Tak lama kemudian sang tetangga datang. Urus-urus sebentar, beres deh tuh taji dibungkus. Aman. Kini, si Kawur dan si jago tua sudah siap menanti lonceng berbunyi tanda pertempuran boleh dimulai.

Saat itu penonton lumayan banyak karena kebetulan pas hari libur. Asyiik…. Ada tontonan gratis. Mungkin itu yang ada di pikiran mereka.

Setelah semuanya siap, mulailah pertempuran terjadi. Seperti biasa, diawal-awal terjadi jual beli pukulan. Masing-masing mencoba memahami tenaga serta kelebihan lawan dan mencari celah kekurangan musuh. Si jago tua, pukulannya berantai. Hal itu pernah dikatakan oleh si pemiliknya. Dia bilang, nih jago mau dijadikan pamacek karena senang lihat pukulannya yang berkali-kali. Sedang si Kawur hanya pukul satu saja. Kelihatannya, pukulan dobel lebih menjanjikan. Tapi kita lihat saja nanti.

Si Kawur mulai mengandalkan jurus andalannya yaitu ngalung. Lep… Kepala musuh dijepitnya, namun sang musuh emoh dikunci. Dia meliuk-liukkan kepalanya demi melepas jepitan. Namun, sesekali ketika si Jago tua terkunci secepat kilat si Kawur melancarkan pukulan. Lumayan, kini si Kawur terlihat ada kemajuan walau belum seperti yang diharapkan.

Sayang, teknik yang bagus tidak diiringi oleh stamina yang prima membuat si Kawur terlihat terdesak walaupun dia yang mengontrol pertandingan. Tunggu, beberapa hari lagi, kita lihat bagaimana kemajuan si Kawur kalau sudah sehat benar, batin saya.

Pertandingan tak lama dihentikan. Si Kawur masih bersemangat. Dia mencoba untuk lepas dari pegangan dan menyeruduk musuh. Sabar yah Kawur, nanti ada saatnya. Cek fisik, ada luka baret di muka si Kawur. Haduh, nasibmu nak. Gak apa, biar kebal. Dua hari juga sembuh.

“Coba ama si Naga yah, jadi penasaran nih,” ajak saya sambil mengangkut si Kawur ke kandang.

“Ayok,” sahut tetangga.

Selang beberapa waktu, kini si Naga dan si Jago tua sudah saling berhadapan. Bel berbunyi, serentak mereka melepaskan pukulan masing-masing. Si Jago tua boleh punya kelebihan pukulan dobel. Tapi si Naga pun tak mau kalah. Dia punya pukulan berantai. Terjadilah jual beli pukulan. Seimbang.

Tapi… Ini si Naga. Sisiknya Naga Banda. Sisik yang terkenal punya pukulan membuat musuh lari karena kesakitan. Dalam beberapa kali pukulan, terlihat si Jago tua mulai merasakannya. Dia masuk ke kolong, namun hanya diam saja tidak mendongkrak.

“Licik dia mah ayamnya, seneng ngumpet di kolong,” ucap sang pemilik seperti bangga dengan ayam miliknya. Tak salah memang, semua pemilik ayam adu pasti akan membanggakan teknik milik ayamnya. Begitu pula dengan saya.

“Iyah,” sahut saya. Di batin sih ketawa. Tuh ayam, licik apa memang lagi ngerasain kesakitan.

Beberapa kali terjadi jual beli pukulan lagi. Mereka masing-masing mempunyai gaya main yang sama. Kepala saling berhadapan sambil nunduk, mata mengawasi gerakan musuh. Dirasa pas, naik melancarkan pukulan. Bisa sekali… ya sekali, bisa dua kali… ya lanjutkan. Mumpung ada kesempatan. Tenang rasanya melihat hal ini. Saya yakin menang.

Dan waktu yang ditunggu-tunggupun kini tiba. Si Jago tua berlari setelah jual beli pukulan dan sepertinya menerima sebuah uppercut di kaki yang sangat telak. Si Naga memburu sambil melontarkan pukulan terakhir karena kini si Jago tua sudah dipegang sama pemiliknya.

“Waah kalah yah,” teriak penonton.

Cek fisik. Ternyata si Jago tua robek di belakang kakinya. Luka lumayan lebar mengeluarkan darah. Yang terkena hajaran adalah benjolan seperti sebuah bubul di atas jari yang sejajar taji.

“Kalah yah,” ulang salah satu penonton.

“Kecapean. Kan bertanding sama dua musuh,” jawab si pemilik Jago tua seperti tidak mau mengakui kekalahan. Kecapean gimana pikir saya, orang bertanding cuman beberapa menit. Kalau dihitung waktu tidak ada satu babak. Tapi saya sih cuek. Apa kata elu deh, yang penting judulnya tuh ayam KO hehehe.

Cek fisik si Naga. Mulus, tidak ada luka-luka atau biru-biru. Bagus kamu Naga. Gituh donk kalau maen, jangan ninggalin luka yang bikin hati ketar-ketir. Setelah dirasa cukup, saya elapin tubuh si Naga sama si Kawur dengan air hangat. Khusus untuk si Kawur, ada kecupan hangat dari obat merah biar lukanya kering dan cepat sembuh.

Ada kebanggaan tersendiri ketika si Naga telah memenangkan pertempuran dengan jago yang lebih tua umurnya dan bahkan telah memenangkan pertarungan di arena. Keren kamu Naga!

Sexian, cerita ngaco tentang ayam bangkok ๐Ÿ™‚ Salam hangat.

Baca juga kisah sebelumnya “Kisah Si Naga Lawan Katuncar Mawur” dan “Kisah Si Naga Episode Awal”. Serta nantikan juga kisah lanjutan dari si Naga ini diepisode yang akan datang.

Iklan

Kisah si Naga – Katuncar Mawur

Pagi-pagi si Naga sudah nyanyi-nyanyi. Lagunya Madu Dua, miliknya Kang Ahmad Dhani. Padahal mah biasanya dia suka nyanyi lagu Pasangan Jiwa Katon Bagaskara ngikutin tuannya yang lagi ngarep dapet cewek idaman hati. Ah, si Naga emang teman yang asyik dan pengertian.

“Aih senangnya dalam hati kalau beristri dua. Oh seperti dunia ana yang punya” Lantangnya seperti sedang berusaha menyindir saya.

“Sompret, barusan dipuji, sekarang nyindir-nyindir,” gerutu saya dalam hati. Penasaran, sayapun ngintip dari balik pintu.

Pas liat ke halaman belakang, baru faham kenapa si Naga nyanyi tuh lagu. Ternyata dia lagi diapit sama dua betina. Kampret bener dia. Bossnya aja susah banget dapetin satu binipun, eh dianya malah punya dua. Tapi biarin dah, jangan diganggu. Selama positif, gak baek usilin kesenangan ayam.

Sayapun nongkrong di pinggir rumah buat ngawasin ayam pelung yang masih kecil-kecil ama adeknya si Naga yaitu ayam bangkok juga yang berjumlah dua biji. Ayam pelungnya ada tiga biji. Sambil ngisep tembakau maklum lagi bokek, nggak kebeli rokok, saya planga-plongo. Keliatannya sih kayak lagi ngelamun. Padahal otak mah sedang muter. Kapaan dapet panggilan kerja. Atau kapaan dapet modal buat nambahin usaha ayam bangkok biar banyak. Sama bisa nggak yah punya isteri kayak Nadine Chandrawinata. Dan macem-macem lagi, tergantung yang melintas saja di pikiran.

Lagi asyik melongo, eh dari kejauhan kawan kita datang sambil gendong ayam bangkok. Oalah… alamat pertumpahan darah, pikir saya.

“Hayo ah, lima belas menit saja. Latihan,” ajaknya membuka obrolan sambil meletakkan ayam jagoannya di tanah. Nih ayam mukanya serem, botak pula. Wajahnya kayak petinju aja, penuh bekas pukulan yang bikin kulit muka keliatan tebal. Tubuhnya tinggi. Warna bulu sebagian besar hitam, dilapisi merah marun. Sisiknya katuncar mawur kata orang Sunda mah, kalau bahasa nasionalnya sisik beras tumpah. Taji dan umur sama dengan si Naga. Pas buat jadi lawan tanding mah.

“Naga… Naga… Sini bro,” panggil saya.

“Apaan sih boss, kayaknya gak seneng liat saya bahagia,” sahut si Naga menggerutu dari belakang sana. Saya sih faham sama kekesalan dia. Kita juga suka sewot kan… kalo diganggu kesenangannya.

“Ini ada tamu. Masa mesti dicuekin. Kamu pasti fahamlah, adab yang baik gimana terhadap tamu,” timpal saya lembut sambil nyindir dikit.

“Faham donk boss. Tamu harus dibuat betah. Kecuali tamu tak diundang alias maling harus dibuat susah.”

“Nah ntu tahu. Sini yuk.”

“Meluncur boss.”

Sebelum tarung, si Naga saya elapin dulu muka, tembolok sama duburnya dengan busa yang penuh air biar suegerr. Beres itu, saya bawa ke tengah lapang. Setelah kami taruh masing-masing jago, suasana sekeliling kami seakan berubah. Hawa peperangan menyelimuti arena yang saat itu cerah tersinari oleh matahari.

Pas dilepas, langsung terjadi jual beli pukulan. Jebrat… jebret. Kaki ketemu kaki saling beradu di udara. Masing-masing saling mengukur tenaga. Si Kawur (katuncar mawur) belum kelihatan kelemahannya saat itu. Dia masih bertenaga untuk menandingi pukulan-pukulan si Naga.

Jual beli pukulan kaki hanya sebentar, sepertinya masing-masing sudah pemanasan dan faham benar akan tenaga musuh. Kini si Kawur menggigit bulu di tengkuk si Naga. Dan terkunci! Ternyata si Kawur sudah mulai mengeluarkan salah satu jurusnya. Tetapi si Naga memang petarung yang baik, ketika dirasa susah untuk melepas jepitan, ia mendorongkan badan ke atas atau sampingnya si Kawur sehingga musuh tidak punya celah untuk melepaskan pukulan maut. Untuk beberapa saat tekniknya berhasil. Namun sayang, dorongan badannya ke si Kawur yang meleset malah menimbulkan celah kosong. Kesempatan itu dipake oleh si Kawur untuk memukul. Jebret. Manteb…

Cumaa… Ketika si Kawur mukul, otomatis pertahanannya terbuka. Lebih parahnya, waktu habis mukul, badan dia terjatuh ke tanah karena didorong oleh si Naga dan disaat itu pula si Naga membalas. Jebret… Kepalanya si Kawur terkena pukulan. Entah oleh taji, entah oleh sisik. Terlihat sobekan di kepala yang mengeluarkan darah. Mungkin posisi jatuh si Kawur yang salah atau memang si Naga yang pintar melihat posisi lawan yang sedikit membungkuk sehingga ada kejadian seperti itu. Seandainya yang membuat sobek adalah taji yang tajam, dapat dipastikan pertandingan tidak akan berjalan lama. Kepala si Kawur pasti bakal tertembus taji!

Untungnya hal itu tidak terjadi. Pertandingan berlanjut, walau kini kepala si Kawur berdarah namun tidak mengganggu dia untuk bertarung. Si Kawur kini mengeluarkan teknik barunya yaitu nyayap. Dia memasukkan kepalanya diantara sela-sela sayap musuh. Si Naga tampak kesulitan melepas kuncian si Kawur. Tapi, memang pintar dia ini, diputarlah badan mengikuti serangan sambil menyeret gigitan si Kawur di rawisnya, sehingga musuh susah untuk naik demi melancarkan pukulan karena badannya terbawa tarikan ke depan atau samping. Dan ketika si Naga mendapatkan kelonggaran untuk memukul diapun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memukul. Tidak cukup satu kali, dia memukul sampai dua bahkan tiga kali ketika pertahanan musuh terbuka. Lanjuut Naga!

Sesekali si Kawur masuk ke kolong. Memang tekniknya lumayan komplit. Maksudnya mau ngangkat tubuh si Naga biar jatuh dan tidak seimbang sehingga dia mendapatkan celah serangan. Tapi sayang… musuhnya adalah si Naga. Ketika si Kawur mendongkrak, maka si Naga santai aja ngikutin arah dorongan hingga posisi jatuh dia ada di depan muka si Kawur. Nah pas si Kawur masih dalam keadaan nunduk sehabis menjungkit, dengan secepat kilat si Naga menyerang. Jebret… Jebret. Maaf Kawur teknikmu tidak mempan.

Selama lima belas menit si Naga seperti Muhammad Ali lawan Foreman. Terlihat terpojok, karena selalu digigit rawisnya dan terkunci padahal sebetulnya dialah yang mengendalikan pertarungan. Banyak sekali dia mendaratkan pukulan bersih. Namun salut untuk si Kawur. Dia begitu hebat menahan pukulan keras yang dilancarkan oleh si Naga. Dan lima belas menit waktu yang tersediapun berlalu. Pertarungan dihentikan. Keadaan remis.

Cek kondisi si Naga. Muka hanya ada bekas gigitan, bukan masalah berarti. Kaki yang agak sedikit cedera. Ada sisik yang terkelupas mengeluarkan darah. Dan tembolok sedikit kebiruan bekas pukulan. Namun secara umum masih oke. Sehari dua hari juga pasti sembuh. Saya lap dengan air hangat muka, leher, tembolok dan kakinya. Beres itu, kemudian tak gabungin lagi dianya dengan para betina.

Sekarang kita cek keadaan si Kawur. Banyak luka yang dia dapatkan di muka dan kepala. Muka seperti bengep-bengep. Setelah dijelaskan dan diperlihatkan oleh pemiliknya bukti-bukti, ternyata si Kawur ini pada dasarnya sedang tidak sehat. Kotoran berwarna putih menandakan bahwa dia sedang cacingan. Kaki terlihat lemas. Kasihan banget kondisinya. Semprul juga nih pemiliknya, pikir saya. Tau kondisi ayam lagi tidak sehat maen aduin aja.

Setelah negoisasi akhirnya saya minta si Kawur untuk diurus oleh saya. Penasaran dengan teknik dia yang bagus. Pengen ngelihat gimana sih gawenya kalo dia lagi sehat. Kalo ternyata oke, siap-siap dah saya lepas kalo ada yang berminat nantinya. Karena sebetulnya nih ayam bagus, cuman sayang gak keurus. Semoga saja kalo dah diurus dengan bener-bener dia bisa memperlihatkan potensi sebenarnya. Kalo misalnya ternyata main dia masih jelek ya tinggal balikin. Biarin rugi pakan dan waktu, yang penting ada kepuasan tersendiri membuat si Kawur jadi kembali sehat. Dan sekalian nyoba jadi dokter ayam.

Dan ketika tulisan ini dibuat. Si Kawur sudah sembuh dari cacingan. Gerak geriknya mulai terlihat gesit. Namun ada beberapa masalah yang mesti diselesaikan hingga membuat dia mantab. Tapi butuh waktu untuk itu. Diantaranya membuat badan dia kekar, kalo bisa besar dan berotot. Serta menjadikannya lebih pandai memukul mengikuti kelebihan teknik dia yaitu pandai ngalung dan nyayap.

Namun ternyata, si Kawur garis hidupnya seperti ditakdirkan untuk hidup tidak tenang. Ada saja lika-likunya. Apa saja cobaan berikutnya, ikuti lanjutan kisah si Naga dalam episode Kisah si Naga Melawan si Jago Tua.

Baca juga episode awal cerita si Naga ini dengan judul “Kisah Si Naga – Episode Awal”.

Sexian. Salam hangat.

Kisah Si Naga – Episode Awal

Siang itu si Naga sedang berjemur di samping rumah. Seneng sekali dia. Di bawah ada tanah buat gosok-gosok badan. Udah gituh pemandangannya oke, banyak betina berseliweran. Sambil garuk-garuk tanah sesekali dia nyuitin. Prikitiiiiieeeeew beberapa kali kokoknya terdengar keluar dari mulut dia dengan sayap dikepak-kepakin biar keliatan keren di hadapan para betina yang lagi curi-curi pandang. Ah dasar cowok, beda wujud tetep aja kelakuan mah gak jauh beda!

Mungkin yang sedikit mengganjal hati si Naga adalah kurung yang menghalangi dirinya untuk melangkah mendekati betina biar bisa pedekate. Sabar ya Naga. Sengaja dikurungin biar keliatan kalo kamu bukan ayam murahan. Nggak kayak si jawer panjang yang serental suruntul ngiter-ngiter kampung sambil tebar pesona sama betina. Ih ayam apaan tuh, level kamu bukan itu tauu.

“Iya boss, gak apa-apa. Sing penting badan saya tambah macho sama jangan lupa buat makan sore nanti yang uenak yaah. Jangan dedak doang, keset tenggorokan nich,” sahut si Naga sambil nyengir kuda ketika saya menjelaskan kenapa mengurung dia setiap harinya.

Lagi asyik-asyiknya si Naga santai, tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara jagoan kampung datang mendekat. Tak butuh berapa lama keliatan wujudnya. Jengger merah tinggi, badan kekar dan bulu yang sangar. Namun taji di kakinya sama panjang dengan si Naga. Jago kampung yang pas buat lawan si Naga, pikir saya.

Namun sayang. Si Naga menjungkitkan bulu di atas punduknya. Alah maa… Alamat takut dia nih. Benar saja. Ketika si jagoan kampung datang sambil menyeruduk ke kurung, si Naga berusaha lari. Payah luh! Malu-maluin nama aja. Judul sih ayam adu, eh ama ayam kampung takut, hardik saya.

“Seremmm boss. Bukannya saya takut,” kelit si Naga di samping saya sambil ngeliatin si jagoan kampung yang petantang-petenteng merasa oke.

“Serem apaan. Tinggi hampir sama, malah tinggian elu. Gede juga ampir sama, udah gituh seumuran. Cemen mah cemen aja luh,” rungut saya.

“Iyah itu sih kata si boss. Tapi kata kita mah serem. Coba aja tanya ayam yang seumuran ama saya, pasti mereka juga punya pikiran yang sama,” elaknya.

“Halah, banyak alesan luh.”

“Abis mo gimana lagih donk boss?”

“Ntar gue cari cara biar lo gak cemen dan galak ama siapapun. Kalo perlu galak ama orang juga. Asal jangan ama gue. Lo berani galak ama gue, piso ngelayang ke leher elu,” sewot saya sambil nunjuk ke dapur.

“Ampuun boss. Gak lah saya gak mungkin galak ama si boss.”

“Baguss. Berarti lo tau diri.”

“Ngomong-ngomong, emang si boss berani gituh nyembelih saya?” ledek si Naga membuat saya keheranan.

“Ngapain gue kagak berani?”

“Saya kan ayam yang lumayan jarang. Nih lihat sisik saya. Mungkin sekarang harga saya gope, karena belom tanding. Ntar kalo dah menang bisa jutaan nilai saya. Inget… itu duit semua looh.”

“Gile luh. Bener juga yah. Baru tau kalo lo pinter. Belajar gila darimana luh?”

“Ya masa belajar sama tetangga bossss.”

“Maksud lo, belajar dari gue?”

“Begitulah.”

“Berarti lo ma gue sama-sama gila donk?!”

“Setuju.”

Selang dari kejadian itu saya mulai kasak kusuk. Tanya sana tanya sini. Hampir semua jawaban sama. Ayam bangkok sering takut sama ayam kampung yang berjengger tinggi. Hemm… Hati sedikit lega. Ternyata si Naga bukan ayam sayur. Tapi… Tetep masih penasaran. Si Naga harus berani. Titik!

Setelah browsing sana sini akhirnya di dapet beberapa cara. Mulailah mulut si Naga dicekokin berbagai macam resep. Udah gituh ayam jago kampung saya jual, biar tak banyak preman nongkrong di kandang. Biarin hanya si Naga aja yang megang.

Beberapa hari, usaha saya belum membuahkan hasil. Sampai-sampai saya bingung mesti cara gimana lagi agar si Naga gahar. Tapi ternyata, yang namanya usaha selalu ada saja jalan. Dan jalan itu saya lalui dengan tekun.

Hari ini si Naga lagi berjemur. Emang dasar ayam ganteng, ada aja betina yang deketin. Dengan sok baek si Naga gigit sesuatu dan dikasihin ama si betina. Ketika si betina mendekat, sayapnya miring-miring ngajak mesum. Dasar luh!

“Gak usah protes gituh donk boss. Gara-gara kelakuan saya, ada istilah ayam kampus,” teriak si Naga sambil tetep berusaha menarik perhatian si betina.

“Maksud lo?”

“Cewek kampus kan ada yang demen tuh diiming-imingi duit atau apalah yang berharga sama cowok. Abis gituh mau deh diajak ehm-ehm. Ya kaya kelakuan saya sama si betina ini boss. Makanya ada istilah ayam kampus.”

“Waah baru tahu gue sejarahnya asal mula kata ayam kampus, pinter luh. Ayam siapa sih?”

“Ayam eloooooooo!”

Lagi asyik-asyiknya si Naga usaha. Tiba-tiba ada jagoan kampung datang. Tapi bukan yang kemaren. Warnanya beda, yang kemaren mah agak item. Yang ini kelabu. Sambil suit suit sama si betina yang lagi di pedekate ama si Naga tuh ayam petantang petenteng juga. Cuman nih jagoan kampung nggak nyamperin ke kurung, dianya godain betina sekalian lewat doank kayaknya. Tempat nongkrong dia di belakang.

Si betina bertingkah. Mentang-mentang banyak penggemar, dia mulai tengil. Tanpa mengacuhkan perasaan si Naga sedikitpun dia mendekat ke arah si jagoan kampung. Posisi dia kini di tengah antara si Naga dan jagoan kampung. Saya pikir si Naga bakal cuek, karena tuh jagoan kampung jenggernya tinggi dan besar. Tetapi, dugaan saya meleset. Dia seperti marah dan mencoba untuk keluar dari kurungan. Mantabb, pikir saya. Tak sia-sia usaha saya selama ini. Si Naga mulai gahar!

Namun, saya masih sangsi. Hingga telat melepas si Naga dari kurung untuk melihat respon dia yang sebenarnya karena si jagoan kampung telah pergi. Ketahuan dia bener-bener gahar adalah berapa hari kemudian.

Saat itu si Naga lagi santai di depan saya. Tiba-tiba jagoan kampung yang dulu dia takutin datang. Mendekat pula. Saya amati respon si Naga. Biasa-biasa aja. Gak ada bulu di tengkuk berdiri. Bagusss.

Si jagoan kampung semakin dekat. Si Naga cuek. Tiba-tiba seruntul si jagoan kampung nyeruduk mencoba mengintimidasi. Si Naga reflek mendirikan bulu di lehernya tanda siap bertempur. Wew… Keren. Eh kirain mo berantem. Si jagoan kampung malah balik sambil matuk-matukin daun. Si Naga santai pula tidak nyeruduk. Ketika si jagoan kampung berjalan menjauh saya lemparkan si Naga ke dekatnya. Reflek dua-duanya posisi siap tempur. Cuman seperti tadi kedua-duanya mundur teratur.

Ada beberapa kali mereka cuman pelototan sama adu suara. Membuat saya gemas. Hingga… Akhirnya datang saat yang ditunggu-tunggu. Di tengah lapang si jagoan kampung menyerang yang disambut hangat oleh si Naga.

Jebret.. Jebret mereka beradu pukulan. Saya pun lega. Ternyata si Naga sudah berubah. Dia kini bukan penakut lagi. Tak sia-sia usaha saya selama ini.

Kedua-duanya punya gaya yang sama. Pukul dari depan. Cumaan… Si Naga pukulannya dobel. Habis mukul, mukul lagi. Udah gituh bisa mukul dari samping. Terus pintar memancing, sambil loncat dia pura-pura mo mukul, pas musuhnya loncat pula untuk memapaki, dia batalin pukulannya. Baru ketika tubuh lawan menghantam udara kosong dia loncat sambil ngehantam tubuh lawan yang terbuka tanpa kaki karena kadung sudah turun “ciaaat… Jebrettt” gituh kali kalo bahasa kita mah ๐Ÿ™‚

Pertarungan kali ini tanpa pemenang karena saya menghentikannya. Kasihan lihat si Naga paruhnya sudah penuh darah musuh.

Berapa hari kemudian pertarungan sesungguhnya terjadi. Inipun karena banyak penonton yang ngomporin. Tadinya sih cuman mo buat latihan saja. Kali ini pertandingan lumayan lama. Seperti waktu pertama, terjadi jual beli pukulan di udara.

Namun sebentar, setelahnya si jagoan kampung mulai terdesak. Gep jenggernya kepegang sama si Naga, jebret pukulan bersarang mulus di kepala dan tubuhnya sekali atau dua kali. Hanya sesekali si Naga terpukul.

Tanda-tanda kekalahan mulai terlihat ketika pukulan si Naga bersarang di tubuh si jagoan kampung. Dianya terdiam sambil berjalan menjauh tanpa mau membalas.

“Hmm… Mulai berasa,” komentar penonton.

Namun pertandingan masih berlanjut dengan keunggulan si Naga. Si jagoan kampung hanya mampu membalas pukulan sesekali dengan lemah sambil tersudut. Saya mulai kasihan dan berniat memisahkannya. Namuuun, penonton beda selera.

“Biarin saja. Biar kapok,” pinta penonton. Terpaksa, dengan setengah hati saya biarkan.

Untungnya tak lama kemudian si jagoan kampung lari walau masih dikejar sambil dipukulin oleh si Naga. Akhirnya keputusan untuk mengakhiri pertandingan sudah bulat. Penontonpun sepertinya sepakat, tidak ada lagi komentar dari mereka. Selesai sudah 1-0 untuk kemenangan si Naga dengan kemenangan TKO.

Cek kondisi si Naga, ternyata oke. Hanya ada lebam sedikit di alis. Gak papa biar kebal. Kompres dikit pake air. Cuci mulut dan kakinya yang penuh darah musuh. Beres.

Kirain, si jagoan kampung bakal kapok. Elakadalah, besoknya waktu ketemu nyeruduk lagi. Saya cuekin aja.

“Bukan lawan kamu Naga.”

“Yoi Boss”

“Gimana jamunya mantab?”

“Mantab boss. Ampe mimpi basah mulu nih boss.”

“Asem… Dasar Viktor luh. Tapi gak apalah yang penting lo mulai gahar. Eh…noh ada cewek.”

“Mana bosss. Waaw… Semook boss Sebred dulu ah… hehehe.”

Learn to Handle Customer from Shemale & Hooker

Written by : Bayu Segara

Customers are not the enemy. The customer is king. This is the main slogan to be remembered by a customer care. This slogan should not be forgotten, because sometimes when dealing with a customer care, customers often carried away fails to put in place.

Often a customer care attitude of antipathy will advance when dealing with customers. It makes reactive when receives a complaint, instead of being proactive. Why it could happen; yes it looked customers as the enemy.

However, even customer is a king, apparently in interacting with them we do not have to put him as king. Look really contradictory? Yes indeed contradictory, but let’s discuss them further in order to clear.

Common Man and the customer is not king.

We have a lot of friends right? Surely they have different properties. The Ucrit his taciturn and thinkers, the person pretending Usro boss, the AA guy “come along, it’s up to you good”, the Selsa always say “later, i told to my house”.

With the Ucrit we cautious fear to offend him. With the Usro we have to pretend to be his subordinates. With the AA, take it not too dizzy like the song Haji Rhoma. With the Selsa, must woo-little persuasion.

Well, so did the customers. Customers have the property that there is a discreet but terminator :), there are acting like generals always want to be respected and obeyed, no luggage is always jolly jock language “easy going” and those that type of family.

Departing from this, apparently in dealing with customers can not be beaten flat. Not all customers must be treated as a king, whereby we must speak officially, protocol, bow and grovel.

So, have schools instead, the intent of the customer is a human and not a king. This is what is meant. So, if the customer care interact with customers hitting the average way of handling, it is a big mistake. Customers do not need to be treated as a king, treat appropriate type.

Handling.

Many of us encounter, when you call or meet in person with a customer care there is a distance given by their attitudes in interaction. As if they were saying “you people, I do not know you, if you’ve sorted out quickly away as far as possible”.

How does it try? Do not we have to maintain good relationships with customers so that they do not run away and switch to another brand? But the attitude of the customer care does not reflect this. So naturally, a lot of customers who scurried to the other brands if the customer care behave like this, even worse there are angry at the customers!

Then should do?

First Impressions So Seductive.

If you go back home and visit to a relative’s house, how do they feel? “Aeh aeh no guests, good health, when it comes, let’s go-go, this sorry mess again, what you want tea drinking what coffee … blah blah”. Warm is not it?

How you feel. Certainly convenient once. Even so with our customers. We have to provide warmth but not the warmth in quotes of course :). If we have given the impression of a warm, the term “first impression so tempting”, then the future so much easier affair. Believe me.

Another story if customer care stiff. The customer want to angry when I’m upset, that was not like a fuss so want. It’s the little things that do not matter so disputed. Luggage wanted to meet directly with company officials.

So, be careful with the first impression we give to the customer.

Treat Customers As per type.

Ucrit is the representation of the type of intellectual thinker. A customer should be served with this type of thinking as well. We should not be wrong. Hence the name of data, chronological and arguments must complete all. Can be long affairs that customers see this as an argument if the data and we are weak.

Usro is the representation of a customer who “bossi”. Customers who like this when it comes wished respected, if necessary, all the people bowed-bowed. Such customer-facing customer care arranged for not a lot of talk. If it is still within reasonable limits, the customer desires fulfilled quickly. If not, then the rejection should be a way that we need to be wise when such fears.

The AA is a representation of casual customers. Customers who like the easy anyway. Free chat with them alone. Because the customer usually is not as complicated as other customers. For them, the principle is “important right”. Customers like these even come just to chat just about to complain even though they come in the products they buy.

Selsa is a representation of the customer who likes to budge. Customers like this though disappointed, but if you get a good explanation of the explanation is simple though will quickly heal their disappointment. Moreover, if the bonus is given as solace disappointment, they usually will be a loyal customer.

Well, understood?

Oh, be careful with the customer whose name terrorists. What is a customer terrorists? He was a disappointed customer who then boasted everywhere, be in social media, print media and others are so. Die a thousand if found growing customers like this. The disappointed one, who know or can read thousands. Not dangerous?

Therefore, to avoid customer whose name terrorists, not hurt we learn to transvestites and prostitutes. Shemale with the slogan “got teeth, money back.” While hooker with the slogan “You are satisfied, I limp”. Slogan which indicates that customer satisfaction is the number one way or another. Do not you think?

Romansa Diakhir Ramadhan

Ditulis oleh : Bayu Segara

Sepi… Entah pada kemana semua orang. Ingin aku berkata seperti itu. Namun, tidak bisa. Karena aku tahu, orang-orang yang menjadi tetangga kos sedang pulang kampung. Mereka hendak merayakan lebaran di kampungnya masing-masing.

Ingin kukatakan entah, seolah-olah bahwa aku tidak tahu keberadaan mereka. Berharap bahwa mereka tiba-tiba ada, menyapa, dan menemani kesendirianku saat ini. Namun, ini hanyalah khayalan, hal itu tak mungkin. Kini mereka puluhan bahkan ratusan kilo keberadaannya.

Jam menunjukkan pukul satu pagi. Hening. Tak ada suara tangisan anak kecil yang biasanya sesekali terdengar dari tetangga rumah. Suasana yang membuat hati ini semakin pedih.

Masih kuingat wajah mereka kemarin. Si muka-muka bahagia. Hendak pulang kampung bertemu sanak saudara katanya. Kerinduan di dada seakan membayang di wajah mereka. Tak ada kulihat kerisauan, ketakutan atau kekhawatiran bahwa mereka hendak melakukan perjalanan jauh. Yang kulihat hanyalah harapan dan tawa kebahagiaan.

Sialan kaliaaaan… Tidakkah kalian ingin berganti peran denganku. Biarlah aku yang pulang. Biarlah kan kutempuh perjalanan jauh itu meski ribuan kilometer adanya agar bisa bertemu ibu, bapak dan saudara-saudaraku. Biarlah letih, penat dan lelah mendera tubuh ini, tak akan ada sebersit dalam pikiran bahwa perjalanan itu akan melelahkan. Hanyalah keinginan itu yang selalu datang menjelang berakhirnya ramadhan.

Setengah dua pagi. Bintang-bintang tidak ada di langit sana apalagi rembulan yang sudah tua. Hanya asap yang menutup langit memantulkan gemerlap kota menembus penglihatan mata ini. Bosan. Melihat televisi sebentar, keluar kamar, beberapa kali kulakukan hal itu. Huh…

Akhirnya sesuatu merasuk pikiranku. Televisi cepat-cepat kumatikan. Jaket, helm dan sepatu tak lama sudah menempel di tubuh ini. Lampu kamar kumatikan, pintu kukunci dengan rapih. Lima menit kemudian tubuh ini sudah menyusur jalanan dengan motorku.

Lengang. Hanya sesekali kulihat ada kendaraan melintas. Lewat Ahmad Yani kubelokkan laju motor ke kanan menuju Matraman. Sepi juga. Hanya di pasar dekat fly over terlihat keramaian. Hmmm… Walau aku kesepian, tak suka jika mesti bergabung dengan keramaian ini. Hanya uang atau hanya barang yang ada diantara mata-mata mereka. Tak ada pandangan kasih yang tulus yang kubutuhkan saat ini.

Melewati Menteng yang redup kini Kuningan yang kosong berada di depan mataku setelah lewat Cikini. Hahaha ini dia….batinku. Kutarik gas sekuatnya, tak lama kemudian motorku melesat membelah angin dalam kecepatan tinggi. Tak ada rasa takut terbersit yang jika hari-hari biasa menyelimuti pikiran melihat kendaraan yang padat.

Tak menunggu waktu lama, Kuningan telah berakhir. Kubelokkan motor ini menuju Sudirman. Seperti tadi, motor kuajak berlari terburu-buru. Spidometer menunjukkan angka di atas seratus duapuluh. Tak perduli, tangan ini terus menahan gas.

Motor hanya berkurang kecepatannya ketika masuk Menteng namun ketika menjelang Senen kembali lagi tuas gas tertahan di kecepatan tinggi. Belok kiri menuju Kemayoran. Lebih parah lagi ketika tiba di jalan bekas bandara yang lebar, tidak ada sedikitpun gas tersisa. Yang tersisa hanyalah siuran angin dan asap knalpot di belakang.

Masuk Ancol. Tak lama kemudian tubuh ini sudah berhadapan dengan laut. Rokok mengepul di mulut ini mencoba mengusir udara dingin yang datang silih berganti.

Kulihat dikejauhan kerlap-kerlip cahaya lampu yang menerangi laut sambil menerawang. Angin laut dan deburan ombak seakan mendorong lamunan.

Yani, Reni, Mayang, Putri dan wanita-wanita yang pernah ada di sekelilingku datang merasuki pikiran. Mereka seakan sedang membuka buku catatan hidup ini.

“Aku cinta pertamamu, masih ingat kan?”

“Maafkan aku meninggalkanmu.”

“Engkau hanya pelampiasan dendamku, maaf.”

“Aku butuh kepastian dan itu tidak kudapatkan darimu.”

Seakan mereka mengajak berbicara. Aah… Kenapa tak ada satupun diantara mereka yang abadi dalam kehidupanku. Selalu ada kisah yang berujung pada kesendirian diri saat ini.

Mereka memang indah dan cantik. Namun tak ada satupun yang membuatku bisa menahan agar mereka tidak lepas dari pelukan. Ada yang kurang dari mereka. Ketulusan dan kelembutan untuk jiwaku yang keras ini.

Usiaku beranjak matang, sudah saatnya mengarungi bahtera pernikahan. Namun tak berdaya hati ini untuk menerima pasrah terhadap pilihan yang ada. Aku tetap menginginkan dia.

Mungkin kekosongan jiwa ini yang memaksa. Terlahir di panti asuhan, tepatnya terbuang di sana. Tak mengenal rupa ibu dan bapak dari kecil. Yang kukenal lekat-lekat hanyalah ibu panti asuhan dan teman-teman senasibku. Hingga ada sebagian hati ini yang sepertinya sakit dan minta untuk disembuhkan. Obatnya adalah seorang wanita lembut dan keibuan disamping kecantikannya.

Aargh….. kapan? Kapan dia hadir. Dimana dan siapa? Masih lamakah aku menunggu?

Andai saja dia hadir lebih awal mungkin saat ini aku tak berada di sini. Pasti aku sedang tertidur bahagia di samping ia dalam rumah orang tuanya. Mungkin mudik mungkin tidak, tak masalah bagiku.

Lama bayang-bayang dan lamunan itu datang silih berganti hingga sayup-sayup suara orang membangunkan sahur terdengar dikejauhan.

Hmmm… Biarlah, disesali atau tidak aku tetap ada di sini. Aku hanya harus melebur kesakitan ini. Ya, mungkin aku harus kesana, gumam batinku.

Tak butuh waktu lama, motor kembali membelah jalanan, masih dengan kecepatan tinggi. Kira-kira setengah jam aku berhenti di sebuah pasar.

Semua makanan dan minuman yang terbersit enak di pikiran sudah terikat rapih di jok. Banyak sekali uang yang harus kukeluarkan sesuai dengan jumlah barang yang ada. Aku seperti orang yang sedang gila belanja. Biarlah… Sebentar lagi juga pengeluaranku akan balik lagi, lihat saja nanti.

Kuketuk pintu usang itu.
“Assalamualaikum,” ucapku.
“Waalaikum salam,” terdengar sahutan ramai dari dalam. Tak lama kemudian pintu terbuka. Satu wajah yang sangat kukenal kini berdiri di hadapanku.

“Aeeh… Randiiii… Apakabar anakku, ayo masuk-masuk. Kemana saja, kok tidak pernah datang sih, ibu kangen sama kamu,” cerocos ibu panti asuhan setengah berteriak sambil memegang tangan dan bahuku dengan hangat.

“Waduh ibu borongan ngomongnya, aku sampe bingung mau jawab yang mana dulu,” sahutku sambil masuk ke dalam diiringi ibu panti asuhan.

“Hehe… Sudah tidak usah dijawab, yang penting ibu senang kamu di sini. Kehadiran kamu yang terlihat sehat mengunjungi kita adalah tambahan kebahagiaan di sini. Ayo kita sahur bareng.”

Tiba di dalam, nampak anak-anak panti asuhan sudah berkumpul melingkari ruangan menghadap makanan yang menunya sederhana.

“Sebentar bu, saya lupa bawa sesuatu di motor,” pamitku. Tanpa menunggu jawaban aku bergegas keluar mengambil belanjaan di atas motor.

“Ini makanan serta kue untuk ibu dan anak-anak lebaran nanti,” ucapku sambil menurunkan barang di lantai.

“Horee… ” terdengar anak-anak berteriak kegirangan. Ada salah satu luka dalam hati yang langsung sembuh mendengar teriakan mereka ini.

“Aduh terimakasih anakku. Bilang apa anak-anak sama ka Randi?” ucap ibu panti sambil berpaling kepada anak-anak.

“Terimakasih ka Randiiii…..” jawab mereka berbarengan.

“Sama-sama,” balasku sambil tersenyum.

Hari itu aku tidak pulang ke kosan sampai maghrib tiba. Sibuk sekali aku membantu persiapan panti menyambut lebaran. Pulang ke kosan hanya sebentar mengambil pakaian setelah isya.

“Anakku, apakah kamu tidak berlebihan mengeluarkan uang yang begitu banyak untuk mereka,” tanya ibu panti ketika lebaran datang, saat itu pukul sepuluh malam. Kami ngobrol di ruang tamu ditemani satu orang pengurus sambil menonton televisi.

“Tidak bu, saya sangat senang dan ikhlas mengeluarkannya,” sahutku.

“Tapi, tidak seharusnya kamu begitu. Ibu ingin kamu juga bahagia. Suatu saat kamu akan menikah dan butuh biaya. Setidaknya setengah dari uang hari raya disisihkan untuk keperluan itu.”

“Ibu, tidak usah khawatir tentang hal itu, sayapun sudah memikirkannya. Dan perlu ibu tahu, uang itu kan uang hari raya, bukan uang pernikahan. Jadi ya mesti dihabiskan untuk hari raya… hehe,” candaku mencoba menepis kekhawatiran ibu panti.

“Hehe… Kamu bisa saja. Ya sudah kalau kamu sudah memikirkan hal itu, ibu hanya khawatir.”

Ibu panti tidak tahu bahwa aku tidak memikirkan biaya pernikahan itu, yang kupikirkan saat ini hanyalah bagaimana agar anak-anak yang sama nasibnya denganku tidak bersedih di saat lebaran ini.

Biarlah mereka lupa dengan keinginan bertemu dengan orangtuanya yang memang tidak ada. Biarlah baju baru yang kubelikan di pasar itu menutupi hati mereka untuk ingin mencium tangan ibu bapaknya sambil minta maaf. Biarlah tudung cantik itu menutupi mata gadis-gadis kecil panti dari air mata yang mengalir demi melihat anak-anak lain di luar panti yang berlari-lari bahagia bersama kakak dan adiknya yang mereka tidak punyai.

Dan biarlah uang itu keluar dari dompetku membawa luka yang tertutupi oleh kebahagiaan anak-anak panti yang mencium, memeluk dan bergelayut di tubuhku

Son, Why Islam?

Written by : Bayu Segara

Mountains in the north is the best place in the country for camping. Neatly maintained lush forests, crystal clear water in the river flowing through the grassy fields provide a source of drinking for those who come, and set up camp a good place available here. No wonder, if almost every weekend a lot of people come to that place.

In this season, where the air is gently greet face, bright blue sky decorated with the stars clearly visible without clouds and a full moon shining, it appears there are two men looking to keep warm in front of a campfire beside the tent. Each one of them holding a steaming cup thin. If we approach them, will certainly scent of strong coffee-watering.

They set up a tent next to the river, to be located right in the middle between the two mountains that flank the meadow. While drinking coffee, the occasional sight fishing that they see the metal pole stuck firmly in the water near the river, hoping curved retractable fishing rod fish.

“My son, now father heard that you have embraced Islam, whether the news is true?” heard the old man asked the young man next to him with great tenderness.

“Yes father, the news was not a lie, now I have embraced Islam,” the boy nodded agreeably.

“Tell Dad why it could happen. Did you feel that our beliefs were wrong or is there something that you get a great experience until you want to switch sides?” said the old man looked at her eyes with such enthusiasm would like to find an answer there.

“Dad, everyone feels that his faith is the most correct. Everybody thinks that his religion that will take them to heaven. For now you and I both believe in the truth of each trust us, it’s normal and natural, not so dad? ”

“You are my child.”

“Let’s see the moon up there dad. Everybody says that the moon is so beautiful. Things happened because we were not in moon. Had anyone ever go to the moon and find the place beautiful for sure we hesitate when he said that the moon is not beautiful because we see it from here. Likewise with religion, everyone says my religion is right and beautiful until someone comes to prove that religion is a wonderful presence with really in depth. ”

“You mean my religion is not wonderful?”

“Dad, Religion wonderful, will depend father trying to prove his own beauty. If I say that religion is not a wonderful, it was like I was coming to the moon being you at the earth.”

“What is your religion wonderful?”

“The answer is the same, you have to come here to prove it.”

“Think of it as a student’s father who wanted to ask the teacher and the student would like to ask the teacher. Question is not Islam synonymous with violence?”

“Hm … well dad. Islamic synonymous with violence.”

“If Islam synonymous with violence why you want to embrace the religion, not the religion of love you first. And intelligent and civilized people would choose a religion of love, is not it?”

“Dad, when I was a kid definitely naughty. Occasional angry because you feel upset with my behavior. Quite often you hit my hips so I obeyed the orders and advice. Did the hatred or the love that you give when it hit me?”

“Of course my affection.”

“So is my religion. There is violence. But all done for love and affection.’s Love in my religion is pure love is not love pseudoscience. Not because of the name of love, we pulled violence. Indeed, violence is a form of love too. Or just because you want to religion of love called letting people make mistakes, because we do not do violence to stop the error, but that error must be stopped by force. are, not so, violence is also required. ”

“What about the suicide bombing that killed innocent civilians, whether it is the form of love too?”

“Dad, we read the history of our country. Past, many people were killed for the sake of freedom. Violence and bloodshed happen every day. We are proud of our heroes for their services because we can sit comfortably here. Now when it’s safe, if there is people we hurt the former colonial power in this country we certainly condemn it. Likewise with Islam, violence and bloodshed is a right thing when there was fighting to defend the truth as truth for the sake of violence to gain independence. Yet when peace should not be any bloodshed unless the right reasons and islam never let somebody kill his self as a true. now father certainly knows where the position of those who commit suicide was not it? ”

“Yes, my son. Then the father heard that the prophet of Islam is a robber, how do you explain that?”

“Father, in wartime, combatants are robbers for occupiers and colonizers otherwise are robbers for fighters. A natural thing when there was fighting going on each captured, be it weapons, food or territory. Due to this, it is naive and very stupid for people who say our prophet robbers if they occur due to the war. ”

“Yes, just stupid people who do not understand it. Then the prophet you are marrying minors that how exactly?”

“Dad, we often laugh at our behavior in childhood or laugh at us during blindness of youth who now remember if we said” why are we so stupid, why we are not as innocent as it could be this or that. “We can laugh now, but not when used . At a time when it’s all we’re doing is right because according to age, and age mindset.

Or we imagine how the ancient people used horses to travel between cities, if they do not suffer. The question arises because we now have a motorcycle, car, train and airplane. But at a time when the horse is the most powerful vehicle than on foot. So we can not judge what is normally done at a time when used with our normal standard today. Maybe in the future we will be ridiculed.

Now we are talking about culture in the world in the days of our prophet, especially Arabic. At that time slaves and women are just stuff. Childless woman is a disgrace, not infrequently killed or buried alive. It’s a dark time for our present human civilization. But the future is not the case, circumstances like that it’s perfectly natural and does not become a problem until Islam came to oppose it. So when our prophet married a younger woman, the Arabs either followers or enemies no one questioned our marriage the Prophet’s time, then why do we have to complicate, not you dad? ”

“Yes, my son. Question last, could follow your step dad enter the religion of Islam?”

“Dad, the biggest thing in my hope now is you and me together toward salvation is by thee into this pure religion. However I am innocent hands when it comes to beliefs. Such people who want to be successful, he prayed to the Lord and seek the hardest to reach, God must give way. Even so with the father, we could not have coexisted in Islam if the father does not empty the mind and faith that have long been embedded in the minds of the father because the father had fertilize small. But if dad would clear it for learn, understand and analyze Islam clearly without ego hopefully Allah gave way. “

Village Tourism on Garut

Written by : Bayu Segara

Imagine, when the morning comes. Cold air bite the skin. Cup of thick black coffee served completed the dawn prayer. Before sunrise, we walked to the water source for bathing and enjoying the fresh breath of nature, looking at a beautiful village atmosphere.

Haruman

Cigalumpit

Finished bathing in the table already available food. Menu of warm rice fluffier, jengkol fried, salted fish, sauteed kale, a vegetable that is very thick red beans, crackers er’o, Karedok leunca, fish dishes nilem and other villages. Just choose sauces, chili paste, fried tomato sauce, peanut sauce, chili sauce or sambal Cibiuk. And certainly vegetables that should not be forgotten, Sundanese people do not forget where the hell are like this. The water is bitter tea or sweet tea. Certainly tempting you who are tired of eating food town.

After breakfast, take a walk. Prepare the camera, to record the natural beauty of the city of Garut. There are some goals that can be visited.

First, Situ Cangkuang. A place that must be visited if tourists come to Garut. Besides being a beautiful place, there is Cangkuang to be located at the entrance to the town of Garut. Obviously, if you want to Garut city, you have to pass through this area into the district Leles.

Cangkuang

Done with crossing situ raft, just look at the temple only in western Java and observe ancient houses that never grew much less reduced at the temple site we set out to Situ Bagendit after lunch.

After of Bagendit, we pilgrimage to the tomb guardian Islamic missionaries in Garut is Sheikh Jafar Sidik. Once out of his grave, we visited a very old mosque. Perhaps the oldest in the arrowroot. The mosque is a relic of Sheikh Jafar Sidik. Please observe the building, observe the poles are made โ€‹โ€‹of wood that still persist after centuries.

Mahwali

Masjid Wali

Pondasi Wali

If not tired, let’s let’s go to Cipanas afternoon. Here we can soak in hot water as much. Widely available pools of hot water, just choose according to your taste and of course the pocket.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

The second day arrived, we continued to the south of Garut. The goal is Santolo beach. All through, we can visit the volcano first.

Papandayan_01

Sorted out from there, get ready to see the whole beauty of Garut. You will see the tea plantations, mountain Dark with winding roads and most cool for fun is Santolo beach.

santolo

How about it, interesting is not it. A beautiful place for sightseeing, vacation, looking for inspiration, photography, filming and know the culture of Garut. Or if the trend prewedding again today, maybe you can find a location that fits here. Lastly, maybe you do not have a hometown for Eid and forth if you want to feel around, you can come here to visit.

Interested contact me on 08988900393